Senin, 26 Januari 2015

Kenangan Bersama

Udah lama gak corat coret di blog,,, 
lama sangat lama,,,,


Mungkin ada 3th aku melupakanmu mr Blog, mungkin karena sibukku jd km kelupa heeem lebih tepatnya sibuk uring uringan kwkwkw......

Ada renungan nih....
Heeeeem,,,,,,
Minggu kemarin jalan pulang menuju ke todanan, sore menjelang malam dengan hujan deraaas buanget, aku berhenti di pucakwangi nunut ngiup diteras toko orang,,, toko dalam keadaan tutup depan toko ada lapangan bola dan beberapa rumah,,alhasil tetep aja basah hehehe....plus kedinginan, kurang derita apa coba (hiks..adakah yg mau rela membelikanku jaket hangat, ukurannya L kok..dengan senang hati akan diterima..
hohoho..*ngarep 
mode.on

Nah pas di situ aku melihat, aku melihat anak-anak kecil yang sedang main hujan-hujanan lapangan, Mereka berlari-larian, saling bercanda, bebas, sesekali dari mereka ada yang bercucur dibawah cucuran air dari genteng, berasa dibawah air terjun kali ya...he..  
Wuih, saya langsung jadi teringat dengan masa kecilku dulu, sama persis..ga jauh beda..masa-masa tanpa dosa.......

ga peduli kalo air genteng tuh sebenernya kotor, ga peduli kalo setelahnya bakal sakit, ga peduli nyampe rumah dimarahin basah kuyup dimarahin ortu. Pokoknya mah, happy aja. Melihatnya,saya cuma tersenyum kecil dengan meNahan rasa dingin..kemudian aku mengenang tentang masa-masa kecilku yang tak jauh beda dengan mereka. Masa kecil yang dulu ku rasakan...dan rasanya seperti ingin kembali. Dan andaikan bisa, rasanya saat itu aku pun ingin ikut berlari dibawah hujan bersama anak-anak itu menikmati indahnya hujan. sayangnya, ku tetap berada dibawah teras toko orang.


Sesampai  di rumah dikamar, kenangan anak-anak kecil tadi belum juga hilang dari pikiranku. aku rindu. Tiba-tiba saja ingin membuka-buka simpenan foto kecilku tp tak ada sedih dikit sih. Ku coba keluar ku ingat ada foto kecilku di pasang di dinding kutemukan diriku kecil ada disana. hmmmmm....foto diriku bertahun-tahun yang lalu.
ALLAH..wajah itu masih bersih, wajah itu begitu polos, wajah yang belum banyak dosa.. banyak derita Dan masih bertanya pada diriku sendiri. Itukah saya dulu?. .aku dan aku yg sekarang penuh dengan cerita dosa...
Waktu kecil, saya ingat betul, temen sepermainanku...... main kelereng didepan rumah sepulang sekolah (kalo saya inget-inget,pas maen kelereng aku selalu kalah.....
Adu layangan dilapangan deket rumah sampe ikut kejar-kejaran waktu ada layangan yang putus.hehehehe.... Main perang-perangan pake gagang sapu..
kalo yg ini saya inget betul waktu saya sering jadi ranger (waktu itu jamannya film anak power ranger, satu jaman dengan film Kesatri Baja Hitam, Ultraman dan Saint Saiya, ada yang ingat? ^__^).  Kalo pas lagi bosan, suka berlomba manjat pohon jambu tetangga yang ada didepaN rumah, dan saya manjatnya yang paling atas loh..hoho. Terus rame-rame nyolong jambunya kalo sang empunya rumah lagi ga ada (Astaghfirullah...ALLAH maafkan saya yang kecil dulu..hehehe..namanya juga anak kecil ALLAH...).

Ga ketinggalan main bola dilapangan sambil hujan-hujanan...,sama kawan-kawan..waah...pokoknya seru... Dan bukti sejarahnya, sampai sekarang ada bekas luka dilutut sebelah kiriku akibat jatuh dari pohon jambu (kayaknya ini tanda dosa saya pernah nyolong jambu tetangga deh..hehe..), (ampyun deh..). Terus satu lagi, kita juga suka main permainan jual-jualan, pake duitnya dari bungkus permen 'sugus' (sekarang masih ada ga ya...??), tiap warna dari permen 'sugus' kita kasih nilai sendiri-sendiri. 
Aku jg suka main 'gobak sodor', petak umpet,  dan yang paling sering adalah naek sepeda keliling desa dan hutan dibelakang rumah disore hari atau maen kesawah cari ikan (asiiiiiyk ya...), Iya,,,

Itulah jam jaman kecilku dulu..seru ya..tapi kalau lihat anak-anak sekarang suka miris, kasihan. Banyak dari mereka tak lagi merasakan permainan lapangan. Banyakan bermain dalam rumah, apalagi kalo dah ketemu yang namanya PS, terus internetan..taukan..anak jaman sekarang. Duh..
hmmmm..aku rindu..rindu masa itu.....
Polos bersih tanpa dosa!!!! 

(Aku Punya Air Mata)



0 komentar:

Posting Komentar